TUYUL MENCARI MAJIKAN (Cerita Misteri) By Ami Daria

TUYUL MENCARI  MAJIKAN
(Pengalaman) By Ami Daria

planetcerpen.com. Waktu itu adzan Mahgrib, aku teringat kalau motor belum kumasukan rumah. Buru-buru aku ke teras untuk memasukkan motor. Diteras sepupuku, yang sejajar dengan rumahku ada anak kecil sedang duduk sambil bertopang dagu, sikunya ditumpangkan disalah satu kakinya yang ditekuk. Posisiku ada disamping. Jadi aku tidak melihat dari depan. Dia terlihat sedih, topang dagu kadang menunduk dalam-dalam.

Aku memperhatikan anak kecil itu dengan seksama. Siapa dia? Bukan siapa-siapa. Keponakan, bukan? Aku benar-benar tidak kenal. Akhirnya aku tak memperdulikan dia. Aku buru-buru membawa masuk motor.

Begitu sampai dalam rumah, aku keluar lagi. Hati ini masih penasaran dengan anak kecil itu. Tapi dia sudah pergi. Akhirnya aku masuk kembali dengan rasa penasaran.

Rasa penasaranku membawaku ke rumah orang tua yaitu bu Sumi, yang tahu supranatural. Kebetulan rumahnya tak jauh dari rumahnku. Aku cerita mengenai anak kecil yang duduk melamun diteras.

Beliau diam sejenak lalu tersenyum, “Dia tuyul....”
“Hah, tuyul.....?” Aku kaget.
“Iya.....katanya dia ingin ikut kamu.....”
“Ikut aku...wah...aku sudah punya dua tuyul juga repot, ngapain juga nambah tuyul lagi?” Kataku sambil tertawa.
“Kedua tuyulmu kan suka jajan....menghabiskan uang...kalau tuyul yang ini, bisa kasih kamu uang banyak......” Kata bu Sumi ikut tertawa.

Bu Sumi tahu maksud dua tuyulku yang bikin repot. Yaitu dua putraku yang bandel dan jago jajan. He he he......
“Iya sih.....” Kataku pelan.
“Gimana....kamu mau?”
“Memangnya kalau misalnya aku mau, bagaimana caranya, bu?” Tanyaku penasaran.
“Kalau kamu mau, besok pada jam yang sama. Kamu ke tempat tadi ketemu tuyul itu. Dia akan datang menemuimu. Bagaimana?”
“Kalau tuyul itu ikut aku, makannya gimana bu....?”
“Masalah makan. Bisa kamu tanyakan sama dia. Tapi....dia akan selalu minta disusui sama kamu.”
“Jadi aku harus menyusui dia?”
“Iya....tuyul itu selalu minta disusui, dikeloni......ya seperti bayi.”
“Hii.....apa nggak jijik, bu....” Tanyaku bergidik.
“Ya begitulah.....dia akan kasih kamu uang. Dan imbalannya menyusu dari kamu. Bagaimana?”

Aku berpikir sejenak. “Nggak usah lah bu......wong dua tuyul aja udah repot apalagi ditambah satu....”
“Tapi dia bisa membuatmu kaya. Dia kan kerja, dan duitnya buat kamu.....Bagaimana?” Tanya bu Sumi.
“Tapi duitnya kan hasil dari nyolong kan, bu?” Tanyaku penasaran.
“Ya, iya lah.....namanya juga tuyul......”
“Enggak lah.....Aku fokus sama kedua tuyulku aja.....”Kataku sambil tertawa.
“Ya udah.....merawat dua tuyulmu saja. Agar besok kalau kerja jangan mencuri....seperti tuyul yang mau ikut kamu....”Kata bu Sumi sambil tertawa.
“Iya bu....nggak mau aku, kalau dapat duit banyak dari hasil mencuri....” Kataku.
“Ya udah....berarti besok kamu nggak usah kesana.”
“Iya, bu.....”

Akhirnya aku pamit. Dalam perjalanan pulang aku masih memikirkan tuyul itu. Kenapa dia mencari majikan? Apa dia diusir majikan lamanya? Entahlah....kenapa juga aku memikirkan dia?Bagiku, kalau ingin banyak uang, lebih baik bekerja sungguh-sungguh dan berdo’a.











Belum ada Komentar untuk "TUYUL MENCARI MAJIKAN (Cerita Misteri) By Ami Daria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel